Mau main GTA 5 ? Cek Dahulu Spek Komputer Kamu

GTA V

Hallo kawan, pasti kamu tidak asing lagi dengan game satu ini. Serial GTA sudah lama populer sejak dulu, dari munculnya GTA Vice City banyak para gamers kecanduan sampai munculnya GTA V.  Tahun 2019 ini GTA V menjadi primadona para streamer gaming diseluruh dunia, terlebih GTA V mempunyai fitur online yang memiliki server sesuai negara kita, sehingga kita dapat bertemu dan berinteraksi dengan para gamers lainnya dan pastinya membuat main game kita makin seru. Namun sayang, ada beberapa dari kamu tidak bisa memainkan game satu ini. 

Faktor yang umum terjadi adalah spek komputer yang kurang mendukung. Jadi buat kamu yang kepingin main tapi belum tau spek komputer kamu memadai atau tidak untuk bermain GTA V, alangkah baiknya kamu cek terlebih dahulu spek yang kamu miliki dengan cara berikut ini :

1. Buka Browser kesayangan kamu > Buka website systemrequirementslab.com 

systemrequirementslab.com
systemrequirementslab.com

2. Pilih GTA 5 atau kamu bisa cari game yang kamu mau > Klik CAN YOU RUN IT

Melalui website ini kamu bisa mengetahui apakah komputer yang kamu miliki mampu berjalan pada game sesuai kebutuhan yang diinginkan.

3. Lalu kamu disuruh download file yang bernama DETECTION.EXE  - Jangan kamu close websitenya minimize saja. Lalu buka file detection.exe yang kamu download dan tunggu proses pengecekan. Pastikan koneksi internet kamu masih terhubung.

systemrequirementslab.com
Checking Proses

4. Setelah proses selesai, maka hasilnya akan keluar otomatis pada website.

Result systemrequirementslab.com
Result systemrequirementslab.com

Dan hasilnya sangat menyedihkan, komputer yang saya gunakan tidak mendukung untuk bermain GTA V. Tapi tenang saja, saya senang dan bahagia bisa berbagi ilmu buat kalian semua.

Semoga bermanfaat dan bikin kamu makin pintar. Terima kasih sudah berkunjung. ^^